Archive for April, 2009

impian ke Belanda

kompetiblogbadge-neo

“Aku ingin ke luar negri..”

Baiklah.., kata-kata itu selalu terngiang ngiang..
lagian siapa sih yang gak mau ke luar negri, melihat perbedaan perbedaan yang ada di dunia, punya pengalaman baru, buka wawasan dan bisa pamer..ehehehehehe

Kata-kata itu paling enggak jadi motivasi aku buat terus maju, buktinya cita-cita pengen jalan-jalan ke luar negeri memberikan banyak hal positif buat aku ,contohnya:
ikutan beasiswa, meski setelah apply, aku dikirimin surat yang isinya hanya ucapan “terimakasih”, padahal..waktu buka tuh surat dag dig dug bukan maiinnnn, terus belajar bahasa, mulai dari bahasa inggris, cina , jepang, belanda, meskipun kemampuan bahasa belanda-ku cuma sebatas kemampuan anak kecil umur 4 tahun menghitung angka 1 sampai dengan 10.
dan akhirnya mencoba ikutan kompetisi blog..^^

Belanda, meskipun mantan Penjajah, tapi Belanda, merupakan Negara Eropa yang paling ingin kukunjungi, kalau inget Belanda, inget diri sendiri, maklum rada blasteran, blasteran apa plesteran yah??..:p

Mari kita telusuri negeri Belanda, dengan pengetahuanku yang apa adanya, boleh kok kalo setelah baca tulisan ini ternyata bisa jadi referensi buat honeymoon..:p

Negara ini terkenal banget dengan kincir anginnya, kayaknya kalo liat kincir angin ini, rasanya adem,terus unik gitu, kincirnya berputar pelan-pelan, membayangkannya damai ( apalagi kalo bisa kesana, liat langsung, pasti lebih damai ,apalagi bisa gantungan di kipasnya setelah itu bener-bener bisa istirahat dalam “damai” )

kincir_angin

sumber: http://www.kapanlagi.com/newp/h

Cuma ada gambar tapi gak ada ceritanya, rasanya gak klop…
menurut info yang telah aku telusuri baru-baru ini, Kincir angin di Belanda awalnya berasal dari Persia, kemudian menyebar ke Eropa, termasuklah Belanda, berhubung letak Negara Belanda di bawah permukaan air laut, maka fungsi kincir angin ini adalah untuk mengalihkan atau membendung air, namun seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, maka akhirnya kincir angin pun digunakan sebagai sarana pembantu dalam bidang pertanian dan industri.
Katanya kalau mau liat kincir angin, sebaiknya ke daerah ini: Zaanse Schans atau Kinderdijk

Selain kincir angin, uniknya Belanda, ada di flora-nya juga, salah satunya bunga tulip..( kepingin liat langsung..huhuhuhuhu)

mari kita langsung saja liat gambarnya..:)

tulip

sumber: http://www.community.travelchinaguide.com

Waduh, baru liat kincir angin sama bunga tulip aja udah pengen banget ke Belanda..^^

Oh iya, Bunga tulip ini asalnya bukan dari Negara Belanda lo, tapi awal mulanya tulip tulip ini tumbuh liar di kawasan Asia Tengah dan Asia Barat, dan nama Tulip ini berasal dari Persia yang artinya “sorban”, dikarenakan karena bunga tulip ketika belum mekar sepenuhnya bentuknya terlihat seperti sorban.
Jenis-jenis tulip yang sudah dikenal sejak zaman dulu mempunyai motif garis-garis, “coretan kuas,” atau “jilatan api” atau mempunyai warna lain pada bagian-bagian tertentu daun bunga, sedangkan jenis-jenis yang lebih baru mempunyai pola aneka warna pada daun bunga. Sentuhan warna lain pada warna dasar bunga tulip disebabkan perubahan pigmen di bagian atas dan bagian bawah bunga.

Udah bahas tentang kincir angin, tulip, sekarang giliran ke bajunya,
bajunya ini unik banget deh, manis, dan imut, rasanya kalo nenek-nenek yang pake baju ini, kesannya jadi beda, jadi kayak nenek-nenek yang cute abizzzz.., btw jadi lupa nama pentingnya baju ini, sebenernya Belanda memiliki beberapa baju tradisional, tapi yang paling terkenal namanya VOLENDAM( sebenernya sih nama daerah ) , konon katanya pada waktu itu baju ini menang pada lomba baju tradisional, dan kemudian dijadikan trade mark Belanda…
(gimana kalo waktu itu yang menang baju bikini?, kira-kira apa yang terjadi yah??..:p)
Liat gambar baju nya nih :
baju-belanda

sumber : http://www.micrsoft.com/isapi/redir.dll?prd=ie#38;ar=hotmail

Akhirnya setelah rampung menulis artikel tentang Belanda ini ( kincir angin, bunga tulip dan baju-nya), jadi kepikiran, nikah pake baju Belanda, trus foto prewedding-nya di latar belakangi kincir angin, dan honey moon sambil ke kebun tulip…duwh…romantisnya..:p

Semoga bisa terwujud yah, dan semoga tulisan ini bermanfaat bagi teman-teman, dan semoga menjadi SANGAT bermanfaat bagi aku pribadi..eheheheheh

Advertisements

Comments (4) »

kebiasaan baru

Seminggu ini ataw lebih tepatnya dua minggu ini, perasaankuw aneh bin gak karuan, ajaib…
sampe pusing-pusing sendiri, padahal gak penting…

dan efeknya, 2 hari ini akuw ada kegiatan baru…

sekarang tiap pagi jam 5 akuw bangun pagi buat olahraga, lari…muter2in komplek ditemenin daddy ( baca: papa) tercakep..( ehehehehehhehe)

anehnya…,padahal akuw paling susah bangun pagi, soalnya akuw tipe orang yang gak mau rugi.., prinsipkuw itu bangun pagi ituw harus jam 6, maksudnya gini :

bangun jam 5, sholat subuh trus tidur lagi…dan bangun paling gak jam 6, nah kal akuw kebangun jam 5.55, akuw harus tidur lagi, pokoknya harus bangun jam 6..hohohoohoh

nah balik ke lari pagi, selama lari pagi akuw diajarin latihan pernapasan, sambil diceramahin oleh papakuw selama lari :

“Nak…tarik nafas…, nak..bebaskan pikiran buruk, nak…lupain pikiran negatif, nak..hidup mu masih panjang, nak..nak..bla bla bla..”

heem…..lumayan….cukup efektif…^^

sampe di rumah, akuw disuruh jongkok, eh salah meditasi…, disuruh tarik napas…, tahan…( kadang suka kelamaan ampe lupa nafas…)
trus hembuskan..

haaaaa….legaaaa…………..

ternyata olahraga ituw asyikkkk….., ngelepasin kejenuhan..

maaf..yah para pembaca( ge er bener kayak banyak yang baca..)
akuw mengeluh mulu…semoga semua ini cepet berakhir…

akuw yakin ada kebahagiaan besar yang menunggukuw..^^

Comments (3) »

astaga, mengerikan..

astaga….

astaga…

dan..

astaga!!

taukah anda, beberapa hari ini, tepatnya seminggu kemaren, akuw lemah tak berdaya, depresi, ketakutan, cemas, tegang, labil, sendirian ditengah keramaian, putus asa, suka nangis tiba2, frustasi, sampai2 rasanya pengen bunuh diri??

aneh…, akuw sadar akuw aneh waktu itu, dan nasibkuw hampir jadi seperti para caleg yang shock ketika tahu dirinya gak kepilih waktu pemilu kemaren…

dan sekarang setelah akuw merasa agak tenang,akuw baru menemukan jawabannya…
atas perubahan perasaankuw yang naek turun

ternyata itu semua adalah gejala PMS Pra menstruasi Sindrom…*gedubrak

parah..ataw lebih tepatnya mengerikan…

kesadaran ini akuw dapetin kemaren..
waktu lagi ultah perusahaan, malem itu akuw tiba2 bengong…, takjub…, kenapa tiba2 perasaankuw menjadi jauh lebih baek?? dan saat itulah akuw baru nyadar, mens-kuw dah hampir berakhir….

jadi malem ini akuw coba googling2.., dan semua mengarah pada pertanda PMS…, buseeetttt….semuanya ada di akuw…, semua perasaan ituw…, huks…bener2 sereeeemmmmmmm

sampe pengen bunuh diri?? sampe ngerasa hilang harapan?? arghhhh mengerikan…

tapi paling enggak akuw jadi tau penyebabnya, dan juga solusinya…eheheheheh
akuw gak boleh stress, hidupkuw harus hepi, sedikit stress bisa buat hidupkuw kacaw, apalagi kalo menjelang haid..huhuhuhuhuhu..(takuwwwttt…)

dan semoga saja, bulan depan bisa kuatasi PMS yang ajaib ini..

GOD help me….

Comments (2) »

struggling..

oh God…

Im struggling…

harder i try…
harder u haunting me..

no matter what..
gonna get out…

must get out of here..

must…..

Leave a comment »

maafkan aku…

Akuw mencintaiNya..

Akuw meridukanNya..

AKuw menyanyangiNya..

Allahu Ghofur..

Allahu Rohiym…

Jiwa ini rapuh…tanpaMu..

Jiwa ini hilang..tanpaMu..

Hati ini merindukanMu..

Hati ini ingin menggapaiMu..

Allahu Ghofur..

Allahu Rohiym…

Selalu…

dan hanya..

Mengaduh dan mengeluh..

PadaMu..

maafkan aku..

Sedikit..

dan Lupa..

Bersyukur

PadaMu…

maafkan aku…

Comments (1) »