Archive for August, 2009

teori kapas

filosofis kapas..
ehehehehe…
itu teori ajaibkuw
baru aku dapetin 2 minggu terakhir ini, waktu lagi ngobrol-ngobrol ( curhat ) sama kakak-ku
maklum akhir2 ini akuw kebanyakan cemas dan berpikir terlalu berat..

sampe2 orang sekantor pun aku ajak mikir berat-berat juga…
hasilnya lumayan…, mikir berat-nya jadi rame rame..ahahahaha

berkeluh kesah dengan kakakku gak da habis-habisnya, untung kakakku sabar ngedengerinnya..

“akuw tiba-tiba bingung terhadap duniaku..
akuw tiba-tiba bingung dengan diriku
akuw tiba-tiba bingung dengan banyak hal..
akuw tiba-tiba bingung dengan banyaknya kesamaran di dunia ini
dan akuw tiba-tiba bingung dengan banyaknya pikiran yang kupikirkan..”

hahahah..begitulah..

sampe akhirnya kakakku bilang begini
dengan enteng dan sambil lalu

” udaahhh…, pikirin kapas aja, ringan…, jangan pikirin besi, baja, beton, itu berat…”kakakku ngo-nya sambil nyeruput aer dingin.

akuw spontan ketawa..
trus waktu kakakku bilang ttg kapas, langsung kebayang :

“kapas yang lembut, ringan, empuk, melayang-layang di awan…”

wuiihhhh…, aneh..tapi membantu…
perasaankuw rileks..

hihihihih, aneh yah…
begitulah kekuatan pikiran…(menurutkuw)

daripada mikir yang gak enak mending mikir yang enak aj, toh SEKARANG kenyataannya gak seperti apa yang akuw bayangin (takutkan )

kan kita hidup di hari ini, kenapa kita gak coba menikmati hari ini saja, daripada mikirin hal-hal yang jauh, mending yang jauh-nya bagus, eh ini malah penuh ketakutan..hiiiiiyyyyy…

jadi akuw berkesimpulan, akuw fokus aja deh dengan apa yang ada saat ini, fokus dengan apa yang sedang kukerjain, menghayati-nya

ngelakuin apa yang pengen akuw lakuin, selama gak melanggar norma dan agama..

pokoknya yang santai-santai aja
cuma memikirkan apa yang perlu2 aja…

berusaha ngelakuin “mental block”
karena akuw yang mengendalikan pikirankuw, bukan pikiran yang mengendalikan akuw..

teori kapas ituw berhasil!!, membuatkuw rileks, apalagi kalo kepikiran yang berat-berat..

otomatis kapas ituw ngebuat akuw ngelupain pikiran yang gak perlu

ituw teori buatkuw, gimana dengan kamu?
carilah…., karena sebenernya ketenangan hati itu, obatnya ada di diri sendiri..

bismillah yah teman-teman^^

Advertisements

Leave a comment »

gak tau akh

gak terasa udah masuk agustus..dan gak terasa juga akuw akan mendekati hari H-kuw..

perasaan ini gak karu-karuan, duniakuw bisa berubah jubgkir balik dalam waktu 3 bulan ini..
*sigh…
entahlah…
Allah Maha Kuasa yang membolak-balikkan hati ini..

“sindrom calon pengantin”
emm…,gawatz…
sindrom ini ternyata benar-benar ada, mungkin gak berlaku bagi sebagian orang, tapi berlaku juga bagi sebagian lainnya
tapi akuw yakin sindrom ituw ada..

sindrom ituw terkadang mengikis akal sehat kita, tidak bisa berpikir jernih,huhuhuhuhuh
tapi selama kita tau itu sindrom..
bisa diatasi..
berpikir positif^^
akan kejempuwt kebahagiaan ituw..:)

Comments (4) »